Berita Nasional Terpercaya

Jokowi: Bali, Provinsi Pertama yang Semuanya Pegang Sertifikat

0

TABANAN, Bernas.id ? Presiden Joko Widodo mengungkapkan tahun depan, Bali merupakan provinsi pertama yang semua warganya menerima sertifikat tanah. Hal ini disampaikan saat Presiden Joko Widodo membagikan tanah di Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (23/2/18).

“Saya perintahkan Menteri BPN, 'Pak saya nggak mau tahu, 5 juta sertifikat harus keluar. Caranya gimana? Nggak tahu, yang penting harus keluar. Tahun ini 7 juta'. Ada yang curhat 'Pak, saya dari kecil belum punya sertifikat'. Kita patut bersyukur tahun depan, Bali provinsi yang semuanya pegang sertifikat,” papar Presiden Joko Widodo di Taman Pujaan, Bangsa Candi Margarana, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (23/2/18).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyerahkan 15.000 sertifikat tanah dengan warga yang hadir 8.916 orang. Bahkan, Presiden Jokowi mengancam siap mencopot menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil jika target pemberian sertifikat tanah tak tercapai. Jokowi menargetkan sertifikat tanah seluru Indonesia rampung diberikan pada 2024.

“Kalau nggak keluar 5 juta, tak copot Pak Menteri. Pak Menteri sampaikan juga ke Kanwil, jadi ini copot-mencopot. Kalau 1 tahun yang keluar 500 ribu, kalau masih 70-an juta (yang belum dapat sertifikat), berarti 140 tahun, saya nggak mau itu. Kenapa nggak dulu-dulu dirampungkan?” ujarnya kepada warga.

Ia meminta warga yang sudah menerima sertifikat tanah untuk menyimpan baik-baik. Bisa jadi dibungkus plastik dan diminta untuk foto kopi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.