Berita Nasional Terpercaya

Menko Polhukam Batalkan Pj Gubernur dari Kalangan Pati Polri

0

JAKARTA, Bernas.id ? Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto telah membatalkan usulan penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara dan Jawa Barat dari perwira tinggi Polri.

“Untuk Jabar dan Sumut setelah saya koordinasikan dengan Kapolri dan kita evaluasi hasilnya perlu perubahan. Dengan demikian, berita yang beredar di masyarakat tentang nama kedua Pati Polri sebagai PLK tidak lagi valid,” terangnya , Jumat (23/2/18).

Keputusan ini diambil setelah pemerintah mendengar aspirasi penolakan jenderal Polri menjadi Pj gubernur. Wiranto juga sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dikatakan Wiranto, Pemerintah masih akan mengkaji kembali penempatan penjabat gubernur pada Pilkada 2018.

“Surat sudah dilayangkan dan belum dijawab sebenarnya apalagi di-SK-kan oleh suatu SK yang resmi, belum. Tapi kan sudah ada reaksi yang cukup panas dari berbagai pihak,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah sudah mengambil langkah-langkah sesuai aturan. Wiranto menegaskan pemerintah ingin Pilkada serentak bisa berjalan aman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.