Berita Nasional Terpercaya

Bingung Weekend Pergi Ke Mana? Coba Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Sebagai Gantinya

0

Bernas.id – Bekerja sejak pagi hingga sore atau malam hari membuat waktu Anda tersita untuk kegiatan yang sama setiap harinya. Weekend adalah waktu Anda berlibur dan sedikit santai. Mall sering menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Sayangnya kemacetan dan kebiasaan mengunjungi pusat perbelanjaan pun pada akhirnya menimbulkan kebosanan.

Pilihan lain untuk menghabiskan weekend adalah mengunjungi tempat-tempat rekreasi. Namun jika setiap akhir pekan mengunjungi tempat rekreasi, biaya yang dikeluarkan pun lumayan banyak. Lalu apa yang dapat dilakukan di rumah untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga? Ternyata banyak hal sederhana yang saat ini sering terlewatkan untuk dilakukan di akhir pekan. Mari simak ulasan singkat berikut ini!

1. Berkebun

Jika rumah Anda memiliki sebidang tanah, Anda dapat mencoba untuk membuat kebun mini yang ditanami pohon-pohon bunga hias. Atau Anda bisa juga membuat kolam kecil untuk ikan hias. Libatkan buah hati atau anggota keluarga terdekat untuk membantu Anda berkebun. Membersihkan rumput liar yang tumbuh, atau membersihkan kolam sambil bercengkrama, membuat hubungan Anda lebih dekat dengan anggota keluarga.

2. Rapi-rapi

Kapan terakhir Anda membersihkan rumah atau merapikan gudang rumah tanpa bantuan asisten rumah tangga? Libatkan buah hati atau anggota keluarga lain untuk bersama-sama membersihkan rumah. Rumah yang selalu dibersihkan setiap hari, pun tetap perlu dirapikan dan dicek ulang kebersihan sudut-sudutnya, lho! Anda pun bisa menata ulang ruang tamu atau ruang keluarga untuk mengubah suasana. Atau mungkin juga menata ulang kamar Anda. Penaatan ulang rumah dan keadaan yang bersih, mampu membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

3. Makan bersama

Memasak mungkin Anda lakukan setiap hari, namun di akhir pekan Anda dapat menyiapkan menu spesial untuk keluarga. Anda dapat memasak makanan favorit keluarga. Atau mungkin pula Anda mengadakan pesta barbeque kecil dan selanjutnya makan bersama keluarga. Kegiatan ini mungkin jarang Anda lakukan di hari kerja, karena semua anggota keluarga sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

4. Berkunjung

Kunjungi keluarga dan sahabat Anda di akhir pekan, bawakan makanan kesukaan mereka. Hal ini biasanya dilakukan di saat libur hari raya atau libur sekolah. Anda pun dapat mengunjungi tetangga dekat untuk sekadar berbincang akrab. Kegiatan seperti ini mulai jarang dilakukan karena kesibukan yang tinggi dan seringnya saling berinteraksi melalui media sosial.

5. Olahraga

Jika di hari kerja Anda dapat meluangkan waktu untuk pergi ke fitness center atau gym. Coba untuk olahraga bersama keluarga, walaupun sekadar jalan atau lari pagi di sekitar area rumah Anda. Tubuh perlu banyak bergerak, maka berjalan adalah olahraga yang sangat mudah dan murah untuk membuat Anda tetap sehat.

 

Masih banyak sederhana yang sudah banyak ditinggalkan di saat akhir pekan. Quality time keluarga dapat terbangun dengan frekuensi komunikasi dan interaksi yang tinggi. Tinggalkan gawai Anda sebentar dan nikmati kebersamaan dengan keluarga. Hal ini akan membuat Anda memiliki ikatan yang lebih kuat dengan keluarga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.