Berita Nasional Terpercaya

Ketua DPR Minta Kemensos Salurkan Dana Bantuan Bencana Alam Jateng

0

JAKARTA, Bernas.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta Kementerian Sosial segera memberikan bantuan bagi warga yang terkena bencana alam di Jawa Tengah. Ada dua kabupaten yang mengalami tanah longsor, yakni Brebes dan Purbalingga.

Tanah longsor terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (22/2/18) pagi, mengakibatkan enam orang meninggal dunia, dan 14 orang luka-luka, serta 18 orang lainnya dalam pencarian karena tertimbun material longsoran. Sementara, di Kecamatan Karang Jambu, Kabupaten Purbalingga, Kamis (22/2/18) malam, menelan korban empat orang meninggal dan enam orang lainnya luka-luka.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu pun menyampaikan duka cita yang mendalam bagi para korban bencana beserta keluarga mereka. Bamsoet juga meminta Komisi VIII DPR RI untuk mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tim SAR lebih mengintensifkan pencarian korban serta memastikan jumlah korban.

Komisi VIII DPR RI, lanjutnya, agar mendorong Kementerian Sosial segera memberikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam, terutama dalam kondisi tanggap darurat. Bamsoet meminta Komisi II mendesak daerah segera mencari solusi untuk warga yang kehilangan lahan, tempat tinggal, dan merelokasi warga yang terdampak bencana longsor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.