Berita Nasional Terpercaya

Warna-warna Ini Bisa Tunjukkan Anda sebagai Pribadi Terbuka

0

Bernas.id – Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa setiap warna memiliki makna. Hal ini juga berlaku pada warna yang diaplikasikan untuk eksterior rumah Anda. Setiap warna yang Anda aplikasikan bisa mewakili karakter Anda sebagai pemiliknya. Warna itulah yang akan menjadi simbol bagi Anda dan keluarga. Lebih jauh, warna rumah juga bisa mempengaruhi interaksi Anda dengan tetangga-tetangga di sekitar Anda.

Peneliti dari University College London dalam sebuah artikel ilmiah berjudul A Study on the Effects of Lighting menyebut bahwa pencahayaan bisa mempengaruhi kualitas interaksi sosial. Yang dimaksud dengan pencahayaan di situ tidak hanya pencahayaan yang berasal dari lampu atau sumber cahaya lain, tetapi juga nuansa terang atau gelap yang muncul dari warna cat yang diaplikasikan di rumah. Nuansa terang cenderung membuat interaksi sosial lebih baik ketimbang nuansa gelap. Adapun karakter warna seperti itu tidak hanya berlaku di interior, tetapi akan lebih baik jika diaplikasikan sejak pertama kali orang lain melihat rumah Anda, yaitu pada dinding eksterior.

Dalam konteks warna dinding eksterior rumah, Anda bisa memilih warna yang menyimbolkan keterbukaan untuk menunjukkan bahwa Anda dan keluarga adalah pribadi-pribadi hangat yang terbuka berinteraksi dengan siapa saja. Satu warna yang menyimbolkan keterbukaan adalah putih. Jika diaplikasikan pada rumah, warna ini juga bisa memberikan bersih dan megah. Namun, terlalu banyak warna putih juga bisa memberikan kesan bosan, sehingga ada baiknya Anda mengkombinasikan warna putih dengan warna yang lain.

Kesan keterbukaan pada warna putih misalnya bisa ditambah warna kuning. Warna kuning menyimbolkan keceriaan, kebahagiaan, dan optimisme. Mengecat eksterior rumah Anda dengan perpaduan putih dan kuning bisa menunjukkan bahwa Anda dan keluarga adalah pribadi-pribadi yang tidak hanya terbuka tetapi juga ceria, bahagia, dan optimis. Keluarga Anda pun bisa menularkan keceriaan, kebahagiaan, dan optimisme itu lewat interaksi sosial.

Warna putih juga bisa dipadukan dengan warna hijau yang menyimbolkan relaksasi dan kesegaran. Memadukan warna putih dengan warna hijau untuk ekterior rumah Anda bisa menunjukkan bahwa selain terbuka, keluarga Anda juga bisa membawa kesegaran dalam setiap interaksi sosial. Namun, dalam memadukan warna hijau dengan putih selalu perhatikan komposisinya supaya warna putih tetap dominan. Pasalnya, jika warna hijau diaplikasikan terlalu banyak akan menimbulkan kesan gelap yang justru menimbulkan kesan tertutup di keluarga Anda.

Warna terakhir yang juga bisa Anda padu padankan dengan warna putih untuk eksterior rumah Anda adalah merah. Perpaduan warna putih dan merah akan menimbulkan kesan bahwa Anda keluarga tidak hanya pribadi-pribadi yang terbuka tetapi juga bersemangat dan penuh gairah. Pasalnya warna merah berkaitan dengan energi yang mampu menimbulkan kesan bersemangat bagi siapa saja yang melihatnya. Adapun dalam memadukan warna putih dan merah, usahakan supaya warna putih tetap dominan, sehingga kesan kalem tidak hilang.

Untuk bisa melakukan padu padan warna eksterior rumah yang menyimbolkan karakter Anda dan keluarga sebagi pribadi-pribadi yang terbuka, Anda membutuhkan produk cat yang tidak hanya memiliki berbagai pilihan warna tetapi juga tahan cuaca. Dalam hal ini, Belazo Climagard layak menjadi pilihan Anda. Pasalnya, selain tersedia dalam berbagai pilihan warna, produk PT Indaco Warna Dunia yang satu ini juga dilengkapi teknologi Color Shield yang mampu menjaga warna tetap cemerlang meski terkena panas dan hujan. Produk ini juga dilengkapi jaminan perlindungan cuaca hingga tujuh tahun.

Mari tunjukkan karakter Anda dan keluarga sebagai pribadi-pribadi yang terbuka dengan mengganti cat ekterior rumah Anda dengan warna-warna yang menyimbolkan keterbukaan. Belazo, Live Your Style!

Leave A Reply

Your email address will not be published.