Berita Nasional Terpercaya

Investasi Pendidikan Tingkatkan Pengajar Dalam Negeri Berkompeten

0

JAKARTA, Bernas.id ?  Wacana Perguruan Tinggi Asing ke Indonesia sudah sempat ramai mengundang pro dan kontra. Begitu pula revisi undang-undang tentang pendidikan mendapat tanggapan beragam. Beberapa pihak menilai, revisi UU itu baik untuk menciptakan tenaga terampil dalam negeri yang jumlahnya terhitung minim.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyampaikan hal serupa. Pengembangan di sektor pendidikan itu penting guna membantu meningkatkan jumlah tenaga kompeten Indonesia di berbagai bidang.

?Seperti yang bapak Presiden (Jokowi) katakan, kita defisit keterampilan. Kita kurang sekali pekerja-pekerja terampil, seperti orang yang terampil di bidang perhotelan, perawat, medis, teknisi,? katanya di Kantor BKPM, Jakarta, Selasa (6/3/18). 

Baca Juga Masih Ngambang! Keindonesiaan Harus Warnai Perguruan Tinggi Asing

Thomas menyatakan BPKM tidak hanya bisa mengincar target dan jumlah investasi pada sektor riil saja melainkan harus mempertajam sasaran dalam menghadapi risiko guncangan ekonomi global. Karenanya, Thomas menilai, investasi di sektor pendidikan itu penting dan harus digenjot. Investasi di sektor pendidikan dan vokasi juga secara jumlah dananya tidak besar, namun dampaknya akan sangat besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.