Berita Nasional Terpercaya

Ramai Parpol Bertemu Presiden, KPU: Enggak Ada yang Dilanggar

0

JAKARTA, Bernas.id ? Tahun politik sudah dimulai kembali, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyampaikan tidak ada aturan yang dilanggar oleh partai politik bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Arief mengatakan siapapun bebas untuk bertemu dengan Presiden di Istana.

“Enggak lah. Gak ada aturan kayak gitu. Gak ada. Masa, siapa mau makan sama siapa, KPU disuruh ngatur, gimana,” katanya di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/18).

Ia menjelaskan meski saat ini mulai memasuki tahun-tahun politik, pertemuan parpol dengan Presiden Jokowi di Istana tetap diperbolehkan dan tidak melanggar aturan manapun.

“Gak ada aturan. Boleh ketemu dengan siapapun. Iya bebas aja. Kamu juga boleh ketemu Presiden,” tegas Arief.

Baca Juga Jokowi Bertemu Ketum Parpol, KSP: Kenapa Baru Sekarang Dilaporkan?

Sepekan ini, beberapa parpol bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Pertemuan parpol dan presiden tetap saja menuai kritik dari berbagai pihak karena diduga membahas strategi pemenangan di Pilpres 2019. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengawali pertemuan parpol dengan Presiden di Istana pada Kamis (1/3/18). Berikutnya, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo beserta rombongan partainya diterima oleh Jokowi pada Senin (5/3/18) kemarin.

Agus Harimurti Yudhoyono) sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 Partai Demokrat menemui Presiden Jokowi di Istana Negara untuk membicarakan masalah kebangsaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.