Berita Nasional Terpercaya

Bamsoet Ingin Perbaiki Hubungan DPR dengan KPK. Ini Salah Satunya

0

JAKARTA, Bernas.id ? Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyampaikan ingin memperbaiki hubungan lembaganya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini disampaikan Bambang saat memenuhi undangan acara di KPK serta penyerahan laporan keuangan DPR, Senin (12/3/18).

“Yang pertama adalah memperbaiki hubungan DPR dengan KPK yang belakangan terjadi. Ada sedikit perseteruanlah, Alhamdulillah sekarang sudah lewat,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ketika ditanya tentang bagaimana cara DPR untuk memperbaiki hubungan DPR dengan KPK, Bamsoet menegaskan bahwa DPR memiliki tanggungjawab terhadap pemberantasan korupsi.  Bamsoet menyatakan, dalam kesempatan ini pihaknya akan saling bertukar masukan dengan KPK.

“Tentu kami juga membuka diri kepada KPK untuk memberikan masukan-masukan, dari titik lemah mana saja yang mendorong anggota DPR itu melakukan sesuatu di luar kepatutan,” imbuhnya.

Politisi Golkar itu juga menyinggung tentan Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK. Bamsoet memuji KPK sudah melaksanakan masukan dari Pansus yang dibentuk DPR, khususnya tentang barang sitaan korupsi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.