Berita Nasional Terpercaya

Travelling, Kebutuhan Milenial Zaman Now! Ini Alasannya

0

Bernas.id ? Siapa yang tak suka traveling? Apalagi anak muda dipastikan lebih memilih menghabiskan waktu liburan untuk travelling. Kehadiran media sosial membuat traveling makin greget dan ingin segera menyambangi destinasi wisata hits.

Tak hanya sekadar jalan-jalan dan pulang membawa oleh-oleh tetapi travelling bagi kaum milenial harus mengasilkan foto atau video keren untuk diunggah ke berbagai media sosial. Dengan demikian, ?personal branding? terbentuk dan mampu membawa seseorang bisa mencapai jenjang karier yang lebih tinggi. Paling tidak bisa menang dalam hal kompetisi sosial.

Executive Director Youth Laboratory Indonesia yang juga penulis buku Generasi Phi (Memahami Indonesia Pengubah Dunia) Muhammad Faisal menyampaikan bagi orang-orang yang ada di kota-kota urban, pengalaman-pengalaman fenomenologis seperti traveling, menjadi sangat penting untuk pembentukan dan afirmasi (peneguhan) identitas diri. 

Hal ini lantaran di kota-kota urban minim interaksi langsung dan jarang melakukan pengalaman-pengalaman ?keluyuran? bersama teman-teman seperti yang terjadi di era 90-an. 

?Sementara di daerah anak-anak milenial tidak merasa memiliki urgensi itu. Karena ritual 'nongkrong' masih kuat dan identitas kelokalan masih bertahan. Mereka juga masih ?keluyuran? bareng, main bareng,? terangnya.

Faisal menambahkan generasi milenial di era saat ini terus masih mencari identitas sosial, sehingga senang traveling. Karenanya, traveling menjadi sebuah kebutuhan bagi milenial. Mereka cenderung pergi ke tempat wisata lokal, baru ?ngetren? di media sosial. Milenial akan berlomba-lomba mengunggah foto-foto di sebuah destinasi wisata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.