Berita Nasional Terpercaya

Menteri Susi: Enggak Boleh Ngebom Lagi, Itu Ikan Akan Habis

0

JAKARTA, Bernas.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta supaya generasi muda di Tanah Air agar bisa menjaga dan mengembangkan sektor kelautan dan perikanan nasional.

Kepada mahasiswa jurusan kelautan dan perikanan, ia meminta agar turut berkontribusi memberikan pemahaman kepada nelayan tradisional mengenai pentingnya menjaga laut dari kerusakan.

“Kasih tahu kawan-kawan, bapak-bapak dan paman-paman kalian, enggak boleh lagi ngebom. Itu ikan kita habis, karang kita hancur,” terang Menteri Susi di sela kunjungan kerjanya ke Papua, seperti dikutip dari siaran pers resmi KKP, Selasa (20/3/18).

Pasalnya, setelah lebih dari 10.000 kapal asing yang merusak keluar dari perairan Indonesia, ternyata masih ada saja nelayan lokal yang merusak laut dan ekosistemnya melalui praktik penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan seperti trawl dan pengeboman dengan sianida.

Selain itu, untuk menjaga keberlanjutan stok ikan dan bisnis perikanan Indonesia, generasi muda juga diminta untuk mempelajari teknik perikanan dan membaca situasi di lapangan. Selain itu, ia juga mengingatkan masalah kebersihan laut. Susi mengaku prihatin saat melakukan kunjungan ke sejumlah pelabuhan nelayan di Indonesia dan melihat sampah berserakan di mana-mana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.