Berita Nasional Terpercaya

Wapres JK: Siapa Saja Bisa Sumbangsih Kriteria Pendamping Jokowi

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum ada yang memintanya untuk masuk dalam penjaringan calon wakil presiden untuk pencalonan Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Belum, belum (ada permintaan). Itu urusan Pak Jokowi,” ujar Wapres Kalla usai membuka “The 7th Southeast Asian Studies Symposium 2018” di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Kampus Salemba Jakarta, Kamis (22/3/18).

Ditanya tentang upaya Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendekatinya untuk masuk ke dalam tim tersebut, JK juga mengatakan belum ada yang menghubunginya dari PDIP. JK mengatakan tidak hanya dirinya, melainkan semua pihak dapat memberikan masukan terkait siapa yang pantas mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Anda (wartawan) juga bisa kasih sumbangsih siapa yang cocok, mungkin ada di antara anda yang cocok,” katanya berkelakar.

Di lain sisi, Presiden Joko Widodo mengatakan masih menimbang kriteria-kriteria yang cocok menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019. Ia juga mengaku kriteria calon wapres untuknya masih dibahas oleh tim internalnya.

“Semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapa, jadi ditunggu saja. Sabar,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi, beberapa waktu lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.