Berita Nasional Terpercaya

Menteri Susi Gencarkan Sosialisasi Pengelolaan Perikanan

0

Bernas.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan berbagai pihak dapat menggencarkan sosialisasi pengelolaan perikanan berkelanjutan, seperti mendorong restoran tidak lagi menjual menu ikan hiu, Rabu (28/3).

“Kita kampanye agar restoran menghentikan pembelian komoditas hiu,” kata Menteri Susi dalam acara simposium tentang pengelolaan hiu dan pari berkelanjutan dan berbasis ilmiah, yang digelar di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu.

Disebut Menteri Susi, terkadang hambatan tidak hanya ditemui di kalangan industri atau elite, tetapi juga kerap berbenturan dengan nelayan.

Untuk itu, lanjut Menteri Susi , penting sekali melakukan sosialisasi dan pemahaman secara meluas ke masyarakat agar mereka mengerti dan memahami permasalahan yang ada.

Sebelumnya, Menteri Susi Pudjiastuti mengingatkan pelaksanaan mekanisme perikanan budi daya di Tanah Air harus dilakukan secara berkelanjutan untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan nusantara.

“Budi daya harus berkelanjutan dan mandiri,” kata Susi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (28/2).

Menurut Susi, kemandirian yang dimaksud antara lain dalam membuat pakan sendiri sehingga biaya pakan tidak perlu mencapai 80 persen beban produksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.