Berita Nasional Terpercaya

Tiga Cara Bahagia Diperkenalkan dalam Ajang “Happiness Festival”, Taman Menteng

0

Bernas.id – Happiness Festival (31 Maret – 1 April 2018) telah secara resmi dibuka oleh Mari Elka Pangestu (Presiden,United in Diversity) di Taman Menteng. Dalam acara tersebut, publik diundang untuk belajar lebih dalam mempraktikkan ?tiga cara untuk bahagia?, yaitu terjaganya harmoni antara manusia dengan sesama, lingkungan dan spiritual.

?Happiness Festival hadir untuk memperkenalkan tiga cara untuk bahagia. Kami percaya bahwa akar permasalahan yang dihadapi oleh negara kita, seperti kemiskinan, kelaparan, polusi hingga ketidaksetaraan dapat berangsur-angsur dibenahi jika kita sebagai warga negara dapat membantu pemerintah menjaga harmoni antar manusia, lingkungan dan spiritual. Happiness Festival memperkenalkan banyak aksi riil yang mudah untuk dilakukan dalam menjaga harmoni dengan ketiga elemen ini dan jika kita konsisten dalam melakukannya, akan membawa perubahan besar,? ungkap Mari Elka Pangestu, Presiden, United in Diversity.

Dalam hal menjaga harmoni antar sesama manusia, akan ada serangkaian dialog tentang kesetaraan dan kedermawanan yang melibatkan sociopreneur muda yang bertajuk ?Better Biz Better World?, ?Good Deeds: Happy Volunteering? dan ?The Women Role to Make Happier Society?. Kesadaran untuk menjaga harmoni dengan lingkungan ditekankan lewat dialog ?Zero Waste Living is The Future?, ?Sustainable Food Consumption? serta ?Responsible Pet: Be Happy with Pets?. Publik pun diberikan edukasi untuk menjaga harmoni dengan diri sendiri secara spiritual lewat ?Sweet and Toxic Success? dan ?Happiness Inside?.

?Tiga cara untuk bahagia? ini secara global dikenal sebagai Happiness Sustainable Development Goals Pyramid atau Kebahagiaan Piramida SDG yang berakar dari Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Dicetuskan oleh PBB pada 2015 dan diadopsi oleh 193 negara, TPB adalah sebuah ajakan universal untuk mewujudkan dunia yang lebih bahagia dengan memberantas kemiskinan, melindungi bumi dan memastikan semua orang hidup damai dan sejahtera.

?Moto dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah tidak akan ada seorang pun yang terlewatkan. Jadi, dalam mewujudkan kebahagiaan bagi 260 juta rakyat Indonesia, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.Pemerintah membutuhkan bantuan dari sektor privat, akademisi, organisasi masyarakat dan para masyarakat. Bagi negara Indonesia, kebahagiaan itu erat kaitannya dengan hidup bersama-sama di bumi pertiwi dengan harmonis ditengah keberagaman budaya dan kepercayaan. Hal inilah yang dapat kita pelajari dan praktikkan bersama lewat Happiness Festival,? ujar Cokorda Dewi, EVP (Executive Vice President) United in Diversity.

Selain dialog, ada workshop tentang pengolahan sampah, membuat natural lip balm dan home remedy serta praktik langsung tentang sustainable fashion. Selama acara berlangsung, akan ada piknik yang bertema ?Zero Waste Picnic?. Happiness Festival dihadiri oleh para pemimpin seperti: Marzuki Usman, Aristides Katoppo dan Gde Ardika; pemimpin dari sektor privat: Catharina Widjaja, Maria Dewantini Dwianto, Gracia Danarti, Vikra Ijas, Leonard Theosabrata; figure publik dan para ahli: Reza Gunawan, Ade Rai, Eva Celia, Andien, dan White Shoes and the Couples Company.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.