Berita Nasional Terpercaya

Kiat Sukses Bisnis Online Menurut Juragan Sprei Dedy Irawan

0

Bernas.id – Perjalanan bisnis memang tak selalu berawal mulus. Dililit hutang ratusan juta, ekonomi terpuruk hingga harus makan sepiring berdua dan bekerja serabutan di hari libur pernah dialami oleh pria yang satu ini. Namun berkat kerja-kerasnya, kini Dedy Irawan sukses jadi Juragan Sprei & Bedcover di toko online.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Di hadapan ratusan mahasiswa Akper Notokusumo Yogyakarta, Kamis (5/4/2018), Dedy berbagi kiat sukses menggunakan media online. Ia menjelasakan, lulus kuliah, awalnya bekerja sebagai penjual angkringan dan tukang ojek. Hingga nasib membawanya bekerja di sebuah bank di bagian accounting.

Tahun 2009, bersama isterinya, Dedy memulai bisnis online, ketika waktu itu belum booming, menggunakan modal pinkjaman dari kerabat. Awalnya ia berpikir itu hanya kerja sampingan. Namun di bulan pertama ia meraih omzet Rp. 700 ribu, terus naik di bulan-bulan berikutnya menjadi Rp. 1,5 juta, Rp. 2,5 juta, dan Rp. 4 juta di bulan keempat.

“Bulan kelima saya langsung memutuskan resign dari kantor,” ujarnya.

Selama tiga tahun dia mengambil stock dari supplier, namun kini Dedy telah mampu memproduksi seprey dan bed cover sendiri.

Dalam berbisnis, menurutnya harus ada target. Seperti awalnya ia menargetkan tembus Rp. 10 juta per bulan, dan ketika berhasil, jumlah target terus dinaikkan. Khusus untuk bisnis online, menurutnya kini sudah ada banyak saingan dengan produk serupa. Karena itu, ia merintis bisnis offline juga, atau toko fisik.

“Mulai tahun 2014, saya join toko online yang marketbased seperti Lazada dan Tokopedia. Hasilnya, aset saya kini lebih dari 5 M. Jadi tak ada yang tak mungkin,” yakinnya.(Den)

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.