Berita Nasional Terpercaya

Tahun Politik, Uskup Agung Semarang Minta Umat Katolik Jaga Kebersamaan

0

Bernas.id – Dalam menghadapi pesta demokrasi tahun politik 2018 ini, Keuskupan Agung Semarang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menggalang kebersamaan demi tercapainya masyarakat yang sejahtera, aman dan tentram.

?Menghadapi pesta demokrasi ini, kita harus manfaatkaan sebaik mungkin untuk bersama menggalang kebersamaan untuk menggapai cita-cita bersama seperti kesejahteraan masyarakat Indonesia ini,? kata Bapa Uskup Keuskupan Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko saat menghadiri malam Ekaristi Pohon Cahaya ke-9, Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/4/2018).

Uskup Rubi mengungkapkan, perbedaan pilihan politik dalam pesta demokrasi itu biasa. Namun, jangan sampai hal itu dijadikan sumber konflik dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Terhadap pilkada ini kita sangat bergembira, ini bisa menjadi pesta demokrasi kita, di mana kita mencoba untuk mengeluarkan aspirasi-aspirasi pemikiran kita yang berbeda-beda,” paparnya.

Justru, lanjut Uskup Rubi, saat ini kita terus mencoba dalam perbedaan-perbedaan dengan senantiasa mengembangkan kebersamaan sebagai bangsa dalam bernegara.

?Jangan sampai warisan yang diberikan oleh bangsa ini kita sia-siakan,? paparnya.

Dalam pesta demokrasi ini, Uskup Rubi selalu berharap bagi siapapun itu, masyarakat Indonesia untuk mencoba memilih pemimpin bangsa yang terbaik dan mampu memajukan bangsa Indonesia ke depan. 

?Terbaik bagi saya yakni masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai pancasila, kebangsaan, dan mencoba untuk menjaga kesatuan bansga Indonesia ini,? tutupnya. (kum/nad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.