Berita Nasional Terpercaya

Stars and Rabbit Hibur Kawula Muda di Stage of Architecture UAJY

0

Bernas.id – Band indie bergenre Pop-Folk, Stars and Rabbit sukses menghibur kawula muda dalam acara Stage of Architeture (SOA) yang diadakan pada Sabtu (21/4) di Lapangan Parkir Kampus II Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). SOA merupakan malam penutupan dari serangkaian acara Sepekan Arsitektur 2018 yang diadakan Fakultas Teknik UAJY.

Malam penutupan ini sekaligus sebagai malam penghargaan bagi para pemenang Lomba Sketsa, Fotografi, Poster 3D, Mural, dan Lomba Desain Collaborative Space. Para pemenang lomba, mendapat penghargaan berupa trophy dan sejumlah uang pembinaan. SOA tahun ini merupakan perhelatan keenam dengan pembaharuan telah dilakukan.

?SOA terlaksana dengan lebih baik dari tahun sebelumnya,? ucap Malvin selaku ketua SOA. Selain itu, pemilihan lokasi SOA yang diadakan di Lapangan Parkir Kampus II Gedung Thomas Aquinas ini memiliki tujuan tertentu. ?Sebenarnya dari dulu kami ingin memakai kampus untuk SOA, namun sering mengalami halangan, kami ingin memakai kampus dengan maksud mempromosikan gedung UAJY kepada orang-orang luar,? imbuh Malvin. 

Selain acara yang meriah, SOA juga memberi suguhan menarik dari dekorasi panggungnya. ?Berhubungan dengan tema besar kami ?Sustainable?, maka desain panggung kami juga menggunakan bahan-bahan yang sustain, tujuannya agar teman-teman juga mengerti pentingnya isu Sustainable,? papar Edwin selaku ketua Sepekan Arsitektur 2018. 

Tidak hanya menampilkan kemeriahan, acara ini juga memberikan awareness mengenai urgensi tema Sustainable. Para panitia Sepekan Arsitektur 2018 juga berharap agar acara Sepekan selanjutnya dapat mengangkat isu-isu yang lebih hangat lagi. ?Semoga ke depannya bisa mengangkat isu yang sedang dirasakan dan bisa memberi solusi,? ungkap Edwin.

Pengakuan mengenai keberhasilan SOA juga dirasakan langsung oleh Stars and Rabbit. ?Celebration-nya berasa banget, dan they are really enjoy their time together, and it was amazing. And I?m happy to be part of it. I think you guys did a really good job,? ungkap Elda vokalis Stars and Rabbit.

?Wow, it was amazing, penontonnya banyak. Dan saya harap semoga mahasiswa Arsitektur lebih berkembang lagi dan untuk UAJY juga,? tutup Adi gitaris Stars and Rabbit. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.