Berita Nasional Terpercaya

PDIP dan PKBTS Mengutuk Aksi Teroris

0

Bernas.id – PDI Perjuangan DIY menilai ancaman kejahatan kemanusiaan sudah begitu keji dan biadab diperlihatkan oleh pelaku teror bom di Surabaya yang tidak berperikemanusiaan. Karena itu, seluruh pelaku teror dan mereka yang memberikan dukungan dan menjadi dalang aksi teror harus segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya, agar tak lagi membuat kekacauan di seluruh wilayah Indonesia.

“PDI Perjuangan DIY menyerukan kepada seluruh elemen masyarakatutk bersatu padu, bergerak dan bergandeng tangan bersama agar terus mewujudkan Indonesia yang tenteram, damai dan nyaman,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto dalam pernyataan sikap terkait aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

PDIP pun mendukung aparat kepolisian dan TNI serta upaya penegakan hukum untuk mengusut, memproses dan mengadili pelaku kejahatan, pelaku teror dan intimidasi. Selain itu, mengajak segenap elemen bangsa untuk selalu berani bergerak dan melawan setiap bentuk upaya menciptakan ketakutan.

Bambang Praswanto mengatakan bahwa PDI Perjuangan DIY memberikan dukungan penuh kepada langkah dan upaya menciptakan suasana damai, mendukung pemerintahan Joko Widodo agar bisa mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera. Dan jajaran PDI Perjuangan DIY siap melawan dan mengonsolidasikan diri untuk menangkal gerakan terorisme, perusakan-perusakan yang mengganggu ketentraman dan kesejahteraan umum.

Sementera itu, Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PKBTS) mengutuk keras segala bentuk aksi kekerasan yang dilakukan teroris, yang bertentangan dengan Asas Pancadarma Tamansiswa yang terdiri atas Kodrat alam, Kemerdekaan,) Kebudayaan, Kebangsaan dan Kemanusiaan. Selain itu, PKBTS menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban terorisme dan juga keluarga yang ditinggalkan.

“PKBTS memberikan dukungan penuh kepada Polri dan TNI dalam upaya bersama seluruh aparat terkait  menanggulangi dan memerangi terorisme, hingga sampai ke akar-akar nya. Dan  PKBTS mengajak seluruh komponen masyarakat Bangsa Indonesia, untuk jangan pernah takut dan jangan pernah memberi ruang terhadap terorisme, serta terus melakukan gerakan masif, guna mencegah dan menanggulangi terorisme di muka bumi,” kata .Ketua Umum Prof Dr Cahyono Agus dalam pernyataan sikapnya terkait aksi teroris di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Dalam pernyataan sikap yang juga ditandatangani Sekretaris Umum PKBTS Ir. Hazwan Iskandar itu, PKBTS  mengajak seluruh insan bangsadan negara Indonesia  di seluruh pelosok Tanah Air untuk tetap menjaga persaudaraan, mempererat persatuan dan memperkuat kohesi sosial budaya, sehingga terorisme dapat dicegah serta tidak mampu memecah belah bangsa dan negara. (lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.