Berita Nasional Terpercaya

Jogja Yaris Comunity Kirim Bantuan Air Bersih ke Desa Purwodadi, Gunungkidul

0

Bernas.id – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, hari Minggu (13/05/2018), Jogja Yaris Comunity (JYC) mengadakan bakti sosial (baksos) dengan mengirimkan 10 tanki air bersih ke Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada komunitas mobil Yaris dan Agya yang sudah perduli pada kami. Dengan mengirimkan bantuan air bersih ini sangat membantu bagi kehidupan kami,” demikian yang disampaikan Sucipto, Kepala Desa Purwodadi.

Wilayah Tepus, salah satunya desa Purwodadi termasuk di wilayah tandus yang sering dilanda kekeringan apabila musim kemarau datang menjelang. Warga desa hanya mengandalkan air hujan dan mata air.

“Dengan bantuan air bersih ini, kami berharap bisa sedikit meringankan kesulitan warga Desa Purwodadi agar bisa menggunakan sebagaimana mestinya sesuai kebutuhan sampai menunggu datangnya musim penghujan nantinya,” hal itu disampaikan Ketua JYC Ghani Alfarizki,SH kepada Bernas.id.

Selain komunitas mobil Yaris (JYC), acara baksos ini juga di ikuti oleh komunitas mobil Agya (JTAC) yang berjumlah kurang lebih 30 mobil, baik dari Yaris ataupun Agya. Setelah penyerahan bantuan air bersih, rombongan melanjutkan touring ke pantai siung, Gunungkidul. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan destinasi wisata di daerah Gunungkidul yang begitu banyak dan tidak kalah dengan daerah lain yang ternyata sangat indah. (Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.