Berita Nasional Terpercaya

Ini Titik-Titik Rawan Kemacetan di Kawasan Sleman

0

Bernas.id – Kapolres Sleman, AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim menyebut ada beberapa titik di wilayah Sleman yang berpotensi terjadi macet  saat arus mudik Lebaran 2018.

Salah satu yang riskan rawan macet, AKBP Firman menyebut Simpang Tiga Maguwo. ?Jika ada satu mobil mogok, semua akan tersumbat yang panjangnya bisa sampai fly over Janti. Kita antisipasi sekali,? ungkapnya pada Minggu, (10/6/2018).

Disampaikan AKBP Firman, untuk antisipasi Simpang Tiga Maguwo, pihaknya sudah meminta adanya bengkel dongkrak, pompa, dan yang lainnya. Titik lain yang rawan macet, yaitu Simpang Empat Tempel, Simpang Empat Gamping, serta Simpang Empat Monjali.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Yogyakarta, sudah mensurvei kawasan-kawasan yang rawan kemacetan dan kecelakaan pada jalur mudik 2018 di wilayahnya. “Titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas hampir sama dengan tahun lalu, seperti di Jalan Solo, Jalan Magelang, dan Jalan Wates,” ujar Kadishub Sleman, Mardiyanta.

Titik rawan kecelakaan, lanjut Mardiyanta, berada di tiga titik pengawasan, yaitu kawasan Yogyakarta-Solo kilometer 13-14, Jalan Yogyakarta-Magelang kilometer 15-17, serta Jalan Wates kilometer 5 kilometer 7 hingga 8.

Diprediksi Mardiyanta, akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan pemudik, baik itu mobil pribadi maupun sepeda motor di mudik Lebaran 2018. Jumlah mobil pribadi diperkirakan akan naik 4% persen menjadi 1.608.141. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.