Berita Nasional Terpercaya

Anwar Fatahilah, Basist Power Slaves Ingin Istiqomah di Jalan Allah

0

Bernas.id – Bassist band Power Slaves asal Kebumen Anwar Fatahilah menyatakan keinginannya untuk bisa istiqomah di jalan Allah. Hal itu disampaikan saat berdialog dengan teman-teman sekolahnya dalam reuni 35 tahun lulus SMP.

Acara tersebut digelar Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 3 Kebumen Lulusan Tahun 1983 (IKA SPENAGA '83) di Mexolie Hotel Kebumen, Senin (18/6) pagi sampai menjelang sore.

Dalam kesempatan itu, Anwar menceriterakan perjalanan hidupnya selama menjadi musisi rock. “Beberapa kali mengalami peristiwa yang mestinya bisa jadi pelajaran. Namun, belum sepenuhnya mampu mengubah jalan hidup saya,” ucap cerita Anwar.

Peristiwa yang akhirnya mengubah jalan hidupnya menurut Anwar, ketika doanya untuk mendapatkan anak akhirnya terkabul. Sejak itu, selain menjalani aktivitasnya sebagai musisi, Anwar juga aktif dalam kegiatan ke-Islaman. Bulan Ramadhan lalu bersama Komunitas HIRA (Hijrah ramai-ramai), Anwar aktif berkeliling ke berbagai kota, dalam upaya mengajak masyarakat lebih mencintai Al Quran.

“Sebenarnya apa yang saya lakukan mungkin belum merupakan hijrah yang sebenarnya. Setidaknya saya berusaha untuk mengajak pada kebaikan. Seperti dalam single terakhir Power Slaves 'Terus Melangkah' diinspirasikan dari nasehat Ali bin Abi Thalib ra,” ungkap Anwar.

Sejumlah door prize dan suvenir sumbangan dari sesama alumni dibagikan dalam reuni tersebut. Reuni yang dihadiri sekitar 100an orang berlangsung meriah dengan beragam acara setelah didahului taushiyah dan doa dari Kyai Mufid Asyror yang juga salah seorang alumni. Dalam taushiyahnya, Kyai Mufid berharap agar reuni bisa menjadi ajang silaturahim dan sarana untuk saling mengingatkan pada kebenaran. (Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.