Berita Nasional Terpercaya

Menjaga Kesehatan Warga, Posyandu Srikandi I Rutin Digelar Setiap Bulan

0

Bernas.id – Meningkatkan kesehatan balita, ibu hamil, dan lansia, Posyandu Srikandi I yang berada di Padukuhan Mlati Dukuh, Mlati, Sleman selalu rutin menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan. Seperti yang dilakukan pada hari Jumat (20/06) Posyandu Srikandi I melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada balita, ibu hamil, dan lansia bertempat di rumah Dukuh Mlati Dukuh, Mlati, Sleman.

Dukuh Mlati Dukuh Pamberat Rudatin Runtik mengaku kegiatan Posyandu ini rutin digelar setiap bulan. “Tanggal 20 setiap bulan kami Posyandu Srikandi I selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada balita, ibu hamil, dan para lansia yang berada di wilayah kami,” ujarnya saat ditemui disela-sela pelaksanaan Posyandu.

Ditambahkan Rudatin, hingga saat ini diwilayahnya terdapat sekitar 40 balita dan 15 lansia yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan setiap bulannya. “Mulai dari memeriksa berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala balita, serta melakukan pengecekan kesehatan dan tensi darah bagi lansia,” tambahnya.

Sehingga nantinya diharapkan tidak akan ditemukan kasus balita dengan gizi buruk, ataupun ibu hamil dengan asupan gizi yang kurang, dan lansia yang terdeksi penyakit.

“Supaya balita terjaga gizi seimbangnya dilakukan pengecekan berat badan dan tinggi badan yang harusnya mengalami kenaikan yang proposional, dan menjaga ibu hamil jangan sampai mengalami gizi buruk selama mengandung yang nantinya akan berakibat pada si jabang bayi, serta bisa mendeteksi secara dini penyakit yang menyerang para lansia di wilayah kami,” jelasnya. (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.