Berita Nasional Terpercaya

PTM UGM Juarai Invitasi Tenis Meja Obah Bareng EDP Yogya-WMP

0

Bernas.id – Regu Persatuan Tenis Meja (PTM) UGM menjuarai invitasi Tenis Meja ?Obah Bareng EDP Yogya-WMP? setelah berhasil mengalahkan regu Kelurahan Pringgokusuman pada Sabtu, 7 Juli 2018. Sementara Regu PTM Tamantirto berhasil meraih juara 3 setelah mengalahkan regu Desa Banguntapan pada pertandingan perebutan juara ketiga di hari yang sama.

Hadiah untuk para pemenang diserahkan oleh Prof Adi Utarini, Peneliti Utama EDP Yogya sekaligus menutup invitasi. Ia menyerahkan hadiah setelah sebelumnya berpasangan dengan R Gagak Donny Satria, Ketua PTM UGM melakukan pertandingan eksibisi melawan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang berpasangan dengan Guntur Pamudji pengurus senior PTMSI Kota Yogyakarta.

EDP Yogya menyelenggarakan Invitasi Tenis Meja Obah Bareng EDP Yogya-WMP untuk memperingati Hari Dengue se-ASEAN yang jatuh pada tanggal 15 Juni setiap tahunnya. ?Kami adakan invitasi ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan stakeholder dan masyarakat di wilayah penelitian kami,? jelas dr Riris Andono Ahmad, Peneliti EDP Yogya saat membuka invitasi sehari sebelumnya.

Invitasi digelar selama dua hari melibatkan 20 regu yang terdiri dari masyarakat Kota Yogyakarta, Bantul dan Sleman, serta instansi pemerintah dan Puskesmas yang terlibat dalam penelitian pengendalian Demam Berdarah Dengue (DBD) menggunakan bakteri alami Wolbachia ini. Invitasi dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) UGM yang terletak di Taman Kearifan Lembah UGM.

?Kami memilih tempat ini sebagai tempat yang representatif untuk mengadakan invitasi semacam ini,? jelas Dedik Helmi Yusdiana, Ketua Panitia Invitasi.

Dedik merasa telah tepat menentukan tempat penyelenggaraan. Terbukti pada hari kedua, invitasi sempat ditinjau oleh Muklis Marliono dan Jimmy Orlando, pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Pusat yang juga masuk dalam kepanitiaan Asian Games. Mereka tengah meninjau tempat untuk mengadakan turnamen bertaraf internasional di Yogyakarta.

Invitasi berlangsung seru sesuai dengan tema ?Obah Bareng, Gayeng Bareng, Bebarengan Cegah DBD?. Tak hanya menggelar pertandingan tenis meja, EDP Yogya memberikan edukasi tentang DBD dengan membuka laboratorium mini yang memajang sampel nyamuk, pupa dan larva.

Penelitian DBD yang telah didanai oleh Yayasan Tahija dan dilaksanakan oleh Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM pun dijelaskan secara gamblang dengan memperlihatkan alat-alat yang digunakan. Tak lupa, permainan dan kuis-kuis berhadiah diadakan untuk menghibur pengunjung yang datang.

Secara keseluruhan, penyelenggaraan invitasi berlangsung lancar. Ketua panitia yang akrab dipanggil Yusdi mengucapkan terima kasih kepada PTMSI Yogyakarta yang telah bekerjasama menyelenggarakan gelaran tersebut. ?Kami baru pertama kali mengadakan acara seperti ini. Karena itu kami merangkul PTMSI Yogyakarta,? jelas Yusdi. Ia berharap dapat menyelenggarakan acara serupa dengan lebih semarak di masa yang akan datang. (*/Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.