Berita Nasional Terpercaya

Ride to Jogja 45 Km Fun Bike, Promosikan Asian Games 2018

0

Bernas.id ? Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Ride to Jogja 45 Km Fun Bike untuk ikut mempromosikan dan menyukseskan Asian Games 2018. Kegiatan fun bike Ride to Jogja 45 KM ini diikuti oleh berbagai komunitas goweser di Yogyakarta, Minggu pagi, 7 Juli 2018.

Kepala Bidang Pemasaran DIY, Imam Pratanadi kepada Bernas.id menjelaskan bahwa kegiatan fun bike ini merupakan bentuk keikutsertaan Yogyakarta untuk membantu promosi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terhadap Asian Games 2018. ?Acara ini memang diselenggarakan, membantu Pemerintah, terutama Kementerian Pariwsata yang memiliki misi mempromosikan Asian Games 2018 yang selama ini disibukkan dengan World Cup. Kita membantu untuk menggelorakan semangat Asian Games sehingga semua masyarakat aware bahwa Indonesia menjadi Tuan Rumah Asian games 2018,? jelasnya.

Dikatakan Imam, peserta goweser diikuti oleh 500 peserta, padahal target awal sekitar 350 goweser dari masyarakat dan mahasiswa Yogyakarta, bahkan ada mahasiswa dari Malaysia yang ikut bergabung. ?Secara umum, harapannya, event sepeda semacam ini akan mendatangkan terus wisatawan ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan yang paling penting mempromosikan Asian Games 2018 kepada masyarakat Yogyakarta,? imbuhnya.

Sementara itu, I Komang Ayu Astiti, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata menyebut bahwa tujuan acara funbike Ride to Jogja 45 KM ini agar masyarakat Yogyakarta ikut bereforia terhadap Asian Games 2018, serta ikut bergembira dan merasa bangga karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. ?Harapan acara ini meningkatkan awareness masyarakat terhadap Asian Games 2018 dan masyarakat merasa bangga sebagai tuan rumah Asian Games nanti sehingga kita semua nanti dapat menyukseskan Asian Games 2018, terutama sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi,? ujarnya kepada Bernas.id.

Sedangkan, Erwin, Unisi Cycling Community dari Yogyakarta, berharap agar sering diadakan karena memang sudah suka bersepeda sejak masih sekolah. ?Sering-sering saja diadakan untuk menghidupkan sepeda di Jogja yang memang terkenal Kota Sepeda apalagi untuk Asian Games 2018. Harapannya, bersepeda lebih memasyarakat dan membumi,? katanya ke Bernas.id.

Untuk rute fun bikes, start dimulai dari Dinas Pariwisata DIY – Alun-alun Utara ? Wijiulan – Alun-alun Kidul- Pojok Beteng Wetan ? Jl Imogiri Barat ?  Monumen Ngoto ? Imogiri Timur ? Jambidan Pleret ? Potorono ? Perempatan Kid Fun ? Berbah ? Lava Bantal ? Candi Ratu Boko ? Pasar Prambanan ? Jl Solo ? Flyover Janti ? Galeria Mall ? Tugu Jogja- Dinas Pariwisata (finish). (Jat)         

Leave A Reply

Your email address will not be published.