Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Masih Tunggu Informasi dari Kepolisian Terkait Penangkapan Teroris

0

Bernas.id ? Hari Rabu pagi 11 Juli 2018, Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris berinisial SF (40) di wilayah Kabupaten Sleman. Penggrebegan terjadi di Desa Bedingin Wetan Sumberadi Mlati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terkait penangkapan terduga teroris, Bupati Sleman mengaku belum mendapat keterangan tentang kepastiannya. ?Itu kan Densus yang tahu. Kita tidak pernah ngerti siapa mereka,? ucapnya di sela-sela pengukuhan Satgas Pelopor Anti Napza, Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis siang 12 Juli 2018.

Untuk itu, Sri Purnomo mengajak agar masyarakat Sleman selalu berkomunikasi dengan warga pendatang baru. ?Kami bersama dengan masyarakat mengingatkan, ketika ada pendatang baru, warga baru itu ya diajak komunikasi, mereka siapa, latarnya belakangnya apa, kerjanya di mana, dan sebagainya. Kita juga tidak ngerti karena harian biasa, mereka kan jualan. Perkembangan berikutnya, kita tunggu dari kepolisian,? tuturnya.

Dikatakan Sri Purnomo, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri sudah melakukan mekanisme lapor sehingga tidak ada kecurigaan warga. ?Itu mekanismenya, sudah mekanisme lapor. Mereka datang juga sudah lapor, menyerahkan KK dan KTP,? ujarnya.

Bupati Sleman menyebut bahwa mereka terduga teroris ketika menyewa kontrakan sudah melalui prosedur RT/RW yang benar. ?Artinya, ketika masuk ke dusun itu, mereka nyewa kan, prosedur sudah dilewati. Hanya dulunya latar belakang apa, kita tidak pernah mengerti sejauh itu. Kita harus hati-hati ke depan dan menjadi bagian untuk mengingatkan kita masyarakat Sleman,? tuturnya.

Diketahui, aparat keamanan turut membawa istri dan kedua anak terduga teroris. Hingga kini rumah kontrakan yang berada di RT 05 RW 35 ini, masih dipasangi garis polisi. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.