Berita Nasional Terpercaya

Serunya Nonton Final Piala Dunia di Jalanan Jogja

0

Bernas.id — Keseruan warga Jogja terlihat pada hari Minggu (15/7) malam. Pasalnya, di berbagai titik, digelar pemutaran pertandingan sepakbola final Piala Dunia 2018.

Salah satu titik yang ramai dipadati warga adalah di kawasan depan kantor Bank Jateng di kawasan Jalan Prof. Herman Johannes. Ratusan warga duduk di jalanan, menyaksikan laga Prancis kontra Kroasia, yang diputar dalam dua layar terpisah.

Jalan pun ditutup untuk kendaraan, sehingga warga bisa dengan santai duduk di aspal. Suguhan kacang rebus dan pisang rebus gratis dari Bank Jateng membuat penonton semakin betah menonton bola. Terlebih dengan adanya suguhan live music dangdut dan pembagian door prize yang menambah semarak suasana.

Walikota Jogja Haryadi Suyuti turut hadir menyaksikan final piala dunia di sini, duduk di bagian tempat duduk khusus tamu VIP. Ia sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengunjung, dalam sesi pembagian door prize. Pertanyaan yang diajukannya pada warga meliputi apa nama kecamatan di sebelah barat Gondokusuman, dan apa merk dan tipe bola yang dipakai di final piala dunia.

Suasana semakin semarak ketika gol demi gol terjadi, dan akhirnya Prancis sukses mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Keceriaan terlihat di wajah para pendukung Prancis malam ini.

Salah satunya adalah Riki, warga Sagan, Jogja. Ia merasa senang, karena tim kesayangannya menjadi juara. “Sehari setelah merayakan kemerdekaan negaranya, Prancis menang menjadi juara dunia. Ini sudah saya duga,” ujarnya penuh sukacita. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.