Berita Nasional Terpercaya

TNI AD Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Pada Peserta Didik Baru

0

Bernas.id – Mayor Kav Cecep Saepudin, S.Sos memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa SMK Sekolah Menengah Teknik Industri (SMTI) Yogyakarta, Rabu (18/07) di Aula Yonif 403, Kentungan, Sleman.

Dalam paparannya Mayor Cecep mewakili instansi TNI Angkatan Darat (AD) mengakui pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui oleh para pemuda, terutama kepada siswa sekolah yang diharapkan bisa menjadi pemimpin dimasa depan.

“Generasi muda kedepan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental yang terlatih, teruji, dan dapat diandalkan,” ujarnya.

Selain itu, Mayor Cecep yang kesehariannya menjabat Komandan Koramil (Danramil) 07/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta ini menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajak oleh bangsa lain. “Maka daripada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami TNI, untuk anak muda bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” tambahnya.

Acara pembekalan kepada siswa didik baru itu ditutup oleh kampanye kreatif tentang penerimaan prajurit TNI, dengan memberikan informasi dan penjelasan tata cara mendaftar menjadi anggota TNI. (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.