Berita Nasional Terpercaya

Manfaat Positif Ini Hanya Akan Diperoleh Jika Kamu Puasa Media Sosial

0

Bernas.id ? Kamu sering merasa bosan dengan kegiatan yang selalu hanya terfokus pada media sosial. Itu menjadi pesan penting, kamu harus mulai beranjak dari dunia maya atau istilahnya puasa media sosial.

Puasa sosial media berarti berhenti sejenak dari dunia media sosial. Berikut ini, beberapa manfaat yang akan dirasakan kalau kalian rehat sejenak dari dunia sosial media.

Terhindar dari Pencitraan Semu Media Sosial

Jika kamu biasanya sibuk dengan telepon genggam dan selfie untuk diunggah ke akun sosmedmu, lalu melakukan puasa sosial media, kamu akan mulai melihat dunia ini dari sudut pandangmu sendiri.

Lebih Fokus pada Kegiatan

Kamu akan lebih fokus pada kegiatan yang selama ini tertunda karena biasanya menghabiskan waktu dengan media sosial. Bersih-bersih kamar atau sekedar merapikan baju-baju di lemari akan bisa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat selama puasa dari dunia sosial media.

Kamu Akan Lebih Menghargai Diri Sendiri

Secara sadar atau tidak, ketika melihat postingan orang lain tentang kehidupan mereka yang luar biasa, kita sering menjadi iri, lalu membandingkan diri kita dengan orang tersebut. Tak dipungkirii di media sosial, banyak orang akan berlomba-lomba untuk menunjukkan diri mereka yang lebih baik dibanding orang lain.

Hubungan Akan Menjadi Lebih Bermakna

Membicarakan sesuatu di kehidupan nyata itu lebih menarik lho. Disamping itu, kedekatan dengan teman-teman karib bisa terasa menjadi lebih bermakna dibanding jika hanya sekedar berkomunikasi di sosial media. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.