Berita Nasional Terpercaya

Nur Wijaya Kusuma, Mahasiswa Baru Termuda UGM di Tahun Akademik 2018-2019

0

Bernas.id – Nur Wijaya Kusuma kelahiran, Surakarta 18 Mei 2003 ini menjadi mahasiswa baru termuda yang masuk di Universitas Gadjah Mada tahun akademik 2018-2019. Pemuda ini merupakan anak tunggal dari Sapta Kusuma Brata yang berprofesi sebagai Guru SMA 3 Surakarta dan Ushwatun Hasanah, seorang guru SMP 22 Surakarta, Lapangan Grha Saba Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin 6 Agustus 2018.

?Mulai SD kejar akselerasi yang lima tahun di SD 16 Surakarta. SMP di SMP 9 Surakarta selama 2 tahun. SMA di SMA 3 Surakarta, ikutnya program SKS 4 Semester karena program akselerasi sudah ditutup. Ya akhirnya, masuk UGM ini usianya 15 tahun,? katanya di sela-sela Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM.

?Kalau di kelas, saya tidak mencolok-colok banget, cuma beruntung karena doa orang tua,? imbuh Nur dengan rendah hati.

Nur Wijaya Kusuma mengatakan bahwa kemarin, ia masuknya lewat tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). ?Kemarin, saya masuknya lewat jalur SNMPTN. Saya ngambil Teknik Elektro karena kalau ngambil listrik itu, bayangannya  zaman sekarang itu apa-apa butuh listrik. Jadi, mungkin cari kerja itu lebih mudah dapatnya. Karena listrik, berguna di sehari-hari,? jawabnya.

Nur mengakui awalnya kebingungan untuk memilih universitas mana yang akan dipilih. ?Ya dulu awalnya bingung ambil mana, Bapak nyaranin, ?UGM saja biar ikutin Bapak dulu. Jadinya, saya pilih UGM,? katanya.

Cita-cita penyuka hobi main game ini, rencana jangka dekatnya ingin lulus cepat. ?Pengennya lulusnya cepet lagi, tapi kalau di bidang pekerjaan itu masih belum kepikiran. InsyaAllah, pengennnya tiga tahun sudah lulus,? tuturnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.