Berita Nasional Terpercaya

RSUP Dr Sardjito Kirim Tim Medis ke Lombok

0

Bernas.id ? RSUP Dr Sardjito mengirimkan tim medis untuk ikut dalam penanganan korban gempa Lombok. Tim medis yang dikirim berjumlah sekitar 22 tim medis dengan berbagai spesialisasi, Gedung Adminitrasi Pusat, RSUP Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Dr dr Darwito SH mengatakan pengiriman tim medis ke Lombok sebagai bukti eksistensi negara. ?Kita sebagai rumah rumah sakit umum milik pemerintah pusat jika negara mengalami ini mengalami suatu kebutuhan, di mana pun, apa yang bisa kita berikan sebagai eksistensi dari negara maka kita juga hadir di sana,? jelasnya.

?Kemarin, kita sudah mengirim sekitar lima belas (15) tim. Hari ini delapan (8), jadi sekitar dua puluh dua, dua puluh tiga,? imbuhnya.

Disampaikan Dr dr Sarwito, nanti di sana tim medis dari RSUP Dr Sardjito akan diatur oleh sekretaris direktur jenderal kesehatan yang ada di sana. ?Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan badan kebencanaan sana dan dinas kesehatan, mereka yang mengatur. Kita drop di Lombok, nanti diantar lagi,? ujarnya.

Untuk dokter yang dibawa ke sana, Dr dr Sarwito menyebut ada dokter ortopedi karena pasti banyak yang patah tulang. ?Dokter umum, dokter bedah syaraf, dokter anak, dokter panyakit dalam, psikiatri, anastesi  dengan segala peralatan dan timnya yang ada perawat bedah, perawat anastesinya,? bebernya.

Untuk lama waktu tim medis bertugas di Lombok, Dr dr Sarwito mengatakan sampai masih dibutuhkan. Untuk obat-obatan, alat, implan, semua berasal dari  RSUP dr Sardjito. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.