Berita Nasional Terpercaya

Asyiknya Malam Pertama Malioboro Night Festival 2018

0

Bernas.id – Dinas Pariwisata DIY menggelar Malioboro Night Festival (MNF) 2018 yang dipusatkan di Jalan Malioboro Yogyakarta pada Sabtu-Minggu 11-12 Agustus 2018. Dalam perhelatan malam pertama, tampil berbagai komunitas seni di Yogya yang membuat Malioboro menjadi semarak.

Malioboro Night Festival adalah ajang atraksi tahunan yang digagas pemerintah DIY sejak 2016. Ajang ini digelar untuk menyuguhkan wajah Kota Yogya saat malam hari. 

Sebanyak 7 panggung disiapkan di pedestrian Malioboro bagian timur tempat para artis beraksi, mulai dari depan gedung DPRD DIY, hingga Kampung Ketandan. Panggung utama ada di depan pintu gerbang barat kompleks kepatihan Kantor Gubernur DIY, menyajikan pertunjukan musik dengan beragam genre, komunitas musik, tari tradisi dan kontemporer, serta atraksi seni lainnya.

Salah satu penampil pada malam pertama adalah Kelompok Irama Tongkol Teduh yang menyuguhkan lagu-lagu berirama keroncong. Ada juga kelompok anak muda yang tergabung dalam Beatbox Sing of Jogja, membawakan musik beatbox. Tak kalah menarik, ada penampilan Kelompok Orkes Melayu Bardi yang mengajak penonton bergoyang lewat lagu-lagu berirama dangdut.

Salah satu penonton, Nur Faizal mengaku senang dengan acara tadi malam. Ia mengaku puas menonton penampilan Kelompok Orkes Melayu Bardi.

“Biasanya saya dengerinnya Via Vallen atau Nella Kharisma. Tapi dangdut yang Melayu seperti ini asyik juga,” ujarnya.  (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.