Berita Nasional Terpercaya

Semarakkan HUT RI ke-73, Dusun Jatisawit Adakan Lomba Bola Voli Plastik Berkostum Unik

0

Bernas.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke- 73, masyarakat Dusun Jatisawit,  Balecatur, Gamping, Sleman mengadakan berbagai kegiatan perlombaan di antaranya pertandingan bola voly plastik antar-RW di padukuhan Jatisawit. Perlombaan bola voli diikuti 11 RW dan berlangsung mulai Senin  (6/8/2018) sampai Sabtu malam (11/8/2018) di lapangan dusun setempat.

Ahmad Tofik, SIP sebaga ketua panitia kepada Bernas.id menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI ke-73 dan mengakrabkan antarwarga satu pedukuhan Jatisawit.

“Dengan acara ini, kita bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya mengingat di dusun Jatisawit terdiri dari beberapa perumahan yang warganya kebanyakan adalah pendatang,” imbuh Tofik.

Sariyo, sebagai kepala Dukuh Jatisawit merasa bangga dengan adanya acara ini dan dapat dikatakan berhasil. Hal tersebut bisa dilihat dari antusias penonton atau warga yang hadir menyaksikan.

“Saya merasa bangga dan terharu dengan antusias warga yang penduduk nya kurang lebih 3 ribu itu bisa berkumpul dalam suasana akrab dan bisa untuk menciptakan kerukunan persatuan antarwarga,” imbuh Sariyo.

Sariyo juga berharap walaupun dalam suasana yang sederhana, tapi warga bisa bergembira. Dari hasil pertandingan bola voli plastik ini tujuannya tidak hanya kemenangan, tapi sifatnya hanya hiburan dan kerukunan sehingga dalam penampilan para peserta banyak yang memakai kostum yang bebas dan unik.

Untuk kategori putri, juara 1 dari RW 42, juara 2 RW 41, dan juara 3 RW 45, sedangkan untuk kategori putra, juara 1 dari RW 26, juara 2 RW 44, dan juara 3 dari RW 52. (Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.