Berita Nasional Terpercaya

Motivasi Hidup Sehat, Lomba Lansia Digelar di Desa Wukirsari

0

Bernas.id – Salah satu upaya guna memberdayakan lansia Tim Penggerak PKK Desa Wukirsari Kabupaten Sleman selenggarakan Lomba Lansia Cerdas, Sehat, dan Merdeka. Lomba yang mengambil tempat di Kantor Desa Wukirsari tersebut diikuti oleh 54 lansia yang berasal dari padukuhan yang ada di Desa Wukirsari, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 13 September 2018.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wukirsari, Ani Martanti mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan lansia melalui lomba dan memotivasi lansia untuk hidup sehat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, di dalam kegiatan lomba tersebut memberikan motivasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bagi lansia. Dimulai dari olahraga teratur hingga menjaga pola pikir untuk hidup sehat.

Adapun lomba yang diselenggarakan pada kegiatan tersebut, yakni Lari Kelereng, Melengkapi Lirik Tembang Jawa, dan Berhitung. Pada lomba tersebut para juara diberikan tropi dan uang pembinaan, Selain itu, terdapat juga Kategori kekompakan, Kostum Terunik, dan Peserta Tertua. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.