Berita Nasional Terpercaya

Hari Kunjung Perpustakaan, Ada Hadiah Menarik Bagi Pengunjung

0

Bernas.id – Tiap tanggal 14 September diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Untuk memperingati, Perpustakaan Kota Yogyakarta turut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan untuk mendorong minat baca masyarakat Kota Yogyakarta.
Rangkaian kegiatan menyemarakkan hari Kunjung Perpustakaan ini akan digelar sejak 13 hingga 18 September 2018. Fokus kegiatan berlokasi di Perpustakaan Kota Yogyakarta, Jalan Suroto no. 9 Kotabaru Yogyakarta. 

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko menjelaskan, Kamis-Jumat 13 hingga 14 September dilaksanakan kegiatan Fastival Literasi berupa Sanggar Jurnalistik bagi Remaja. Kegiatan ini merupakan pelatihan kepenulisan bagi siswa-siswi SMP di Kota Yogyakarta bertempat di lantai 2 Perpustakaan Kota Jogja. Puncak peringatan dilaksanakan pada hari ini dengan kegiatan ?Semarak Hari Kunjung Perpustakaan?. Kegiatan ini berupa 'excellent service' perpustakaan kepada pengunjung. 

“Para pustakawan secara aktif akan mendampingi pengunjung dalam memanfaatkan perpustakaan, juga disediakan doorprize menarik bagi pengunjung,” ujar Wahyu.

Kegiatan lainnya adalah digelarnya Seminar Regional Perpustakaan Sekolah pada Selasa 18 September 2018 pukul 08.00 -13.00 WIB bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Seminar mengangkat tema ?Inovasi Perpustakaan Sekolah?. 

Wahyu menjelaskan bahwa peringatan hari kunjung perpustakaan ini merupakan kontibusi nyata untuk mendukung pembangunan Yogyakarta Smart City.

?Harapan saya perpustakaan sebagai pilar bidang pendidikan akan mampu mendorong terwujudnya masyarakat literat di Kota Yogyakarta. Melalui Semarak Hari Kunjung Perpustakaan 14 September ini menjadi puncak layanan prima bagi pemustaka yang datang ke Perpustakaan Kota Yogyakarta,? sambungnya.

Bulan September menurutnya  menjadi momen penting bagi Perpustakaan Kota Yogyakarta untuk senantiasa meningkatkan layanan. Berbagai upaya telah dikembangkan, yang diharapkan dapat menarik minat baca  masyarakat. 

“Salah satu upaya terbaru dan akan diluncurkan segera adalah dibukanya perpustakaan baru di wilayah Jogja Selatan. Hal ini diharapkan akan mampu meningkatkan coverage area layanan perpustakaan sekaligus memecah tingginya kunjungan pemustaka ke perpustakaan, Kotabaru,? tandas Wahyu. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.