Berita Nasional Terpercaya

PLN Imbau Pemasangan Alat Peraga Kampanye Jauhi Jaringan Listrik

0

Bernas.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Yogyakarta berharap pemasangan alat peraga kampanye memasuki masa kampanye Pemilu 2019 dilakukan secara tertib. Salah satu yang utama dengan menjauhi jaringan listrik.

“Agar dalam pelaksanaan pemasangan APK (alat peraga kampanye) senantiasa memperhatikan ketentuan keselamatan ketenagalistrikan, agar tetap terjaga kelangsungan pasokan energi listrik,” kata Humas PLN Area Yogyakarta, Suryanta, Sabtu (6/10/2018).

Menurutnya, dengan memperhatikan ketentuan keselamatan ketenagalistrikan (K2), pemasangan APK akan terhindar dari kecelakaan yang membahayakan keselamatan manusia dan mahluk hidup lainnya.

Terkait pemasangan APK, menurutnya PLN telah mengirimkan surat kepada KPU, Bawaslu maupun Panwaslu di DIY serta parpol agar saling menjaga ketertiban dalam penempatan APK dengan sebisa mungkin menjauh dari jaringan listrik.

Ia berharap pemasangan APK dengan memperhatikan ketentuan keselamatan ketenagalistrikan sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2009 dapat menjadi pedoman pelaksanaan pemasangan APK demi terciptanya kondisi yang tertib, aman, dan lancar.

Dirinya menyebutkan sesuai pedoman standar konstruksi Gardu Distribusi dan Gardu Hubung Tenaga Listrik Tahun 2010, jarak aman pemasangan penghantar bertegangan terhadap material di sekitarnya seperti bangun-bangunan, pohon, baliho, serta papan reklame minumun 2,5 meter. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.