Berita Nasional Terpercaya

Djoko Santoso : Pilih Pemimpin yang Bisa Mempersatukan Indonesia

0

Bernas.id – Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso mengajak masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memilih pemimpin yang tepat pada pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu dikatakannya saat menjadi Keynote Speech Silaturahmi Forum Masyarakat Yogyakarta (FMY) sekaligus Dialog Kebangsaan bertemakan Menatap Indonesia Masa Depan, Sabtu (6/10/2018) bertempat di Gedung PDHI Alun-Alun Utara Yogyakarta.

“Ibu pertiwi saat ini sedang meratap, karena salah mengurus yang menghasilkan hutang banyak dan itu membuat masa depan Indonesia gelap, tidak bagus,” ujarnya.

Keadaan sekarang ini, lanjut Ketua Timses Prabowo-Sandi membahayakan negara Indonesia, untuk itu dibutuhkan penyelamatan terhadap negara tercinta ini. “Salah satunya kita harus memilih pemimpin yang bisa mempersatukan negara Indonesia,” tambahnya.

Selain itu dijelaskan Djoko Santoso beberapa cara menyelamatkan NKRI adalah dengan membangun faham dan kesadaran, melakukan konsolidasi nasional, melakukan revitalisasi nasional. “Kewaspadaan nasional, menggerakan ekonomi kerakyatan, merekontruksi konstitusi, memilih pemimpin pancasilais, dan berdoa,” jelasnya.

Sedangkan ancaman yang datang menurutnya adalah adanya perubahan geo politik dan geo strategi, dimana menyebabkan invasi senyap, konflik LCS, penguasaan ekonomi, kanal Thailand, serta benturan peradaban. “Dampak negatifnya adalah krisis pangan dan energi, kesenjangan sosial, dan kalah bersaing,” pungkasnya. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.