Berita Nasional Terpercaya

Lomba Karnaval Hari Santri Se-Kota Jogja, Besok Minggu

0

Bernas.id – Memperingati Hari Santri Nasional 2018, Kantor Kementrian Agama Kota Jogja bakal menggelar Lomba Karnaval Budaya Santri se Kota Jogja. Lomba akan digelar pada Minggu 21 Oktober 2018 pukul 07:00 pagi. 

Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kemenag Kota Jogja Bambang Winanto, lomba karnaval akan melibatkan 53 kelompok santri dengan menaiki kendaraan hias. Rute karnaval melalui depan Kantor Kemenag Kota Jogja, ke selatan, ke timur, menuju Jalan Sukonandi, ke utara, ke barat menuju Jalan Hayam Wuruk, ke selatan, ke timur, dan kembali ke tempat semula.

“Tampilan mereka bebas, mau dihias seperti apa ya silakan. Satu mobil diperkirakan berisi 10 orang. Yang dinilai kreativitas, keindahan, dan kekompakan. Ini memperebutkan trophy walikota, kapolresta, dan dari Kementrian Agama,” jelasnya, Jumat (19/10)

Ia meneruskan, tema acara karnaval adalah “Bersama Santri Damai Negeri.” Dengan tema itu diharapkan semua umat islam mampu mengusahakan Islam yang rahmatan lil alamin, mampu membuat masyarakat merasa sejuk damai dan sejahtera.

“Tidak akan mengganggu yang lain, sehingga pembangunan akan terus dilanjutkan, dan di dalamnya akan terus berkiprah,” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.