Berita Nasional Terpercaya

Order Tempat Olahraga di Sleman Bisa secara Online

0

Bernas.id – Bupati Sleman Sri Purnomo melaunching aplikasi Punglor Muda (Punggawa Layanan Olahraga dan Pemuda). Melalui aplikasi berbasis android tersebut, masyarakat Sleman dapat mengakses informasi dengan mudah terkait agenda kompetisi olahraga, basis data atlet, pelatih terverifikasi dan bersertifikat, bahkan pemesanan gedung olahraga.

Sri Purnomo pun menyambut baik aplikasi Punglor Muda dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman (Dispora). “Aplikasi ini akan memudahkan hal-hal yang sulit menjadi mudah dan mendekatkan yang jauh. Dengan adanya aplikasi ini, membuat semuanya lebih jelas dan transparan,” katanya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa 23 Oktober 2018.

Ia pun memaparkan dengan adanya aplikasi Punglor Muda ini, kita akan mengetahui pusat latihan dan training center yang ada di Kabupaten Sleman dan memahami cara bagaimana menggunakannya dan biayanya berapa. “Antusias masyarakat akan menjadi besar untuk berlatih karena mudahnya dan cepat bisa mengetahui venue-venue olahraga yang tersedia di Sleman,” katanya.

Prinsipnya, menurut Sri Purnomo, aplikasi Punglor ini merupakan sebuah bentuk kemudahan, keterbukaan, dan profesionalitas dari Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dispora dengan pelayanannya kepada masyarakat.

“Untuk prestasi olahraga, dominasi China sangat kuat karena punya filosofi, yaitu tidak terlalu percaya pada bakat, tetapi pada latihan. Latihan punya pengaruh yang sangat dominan dalam unsur olahraga,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya aplikasi Punglor ini di Kabupaten Sleman bisa membantu anak-anak semakin mau belajar dan mau giat latihan. ?Karena latihan dan kerja keras yang dimulai sejak dini adalah kunci dari suksesnya prestasi,? katanya.

Sistem Cost Sharing yang terintegrasi dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman nantinya akan dikelola secara bersama-sama antara masyarakat, pemerintah, dan swasta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga, Agung Armawanta mengatakan dengan sistem tersebut Kabupaten Sleman akan lebih berkontribusi memberikan dalam memberikan pelayanannya berupa pelatih yang tersertifikasi sehingga ada kolaborasi di antara para pemangku kepentingan. Hal tersebut diharapkan mampu mengefisiensikan program masyarakat dan pemerintah.

?Masyarakat punya prasarana, kami punya sarana pendukung seperti aplikasi dan penyediaan pelatih yang tersertifikasi,? kata Agung

Ia menargetkan dengan terintegrasinya pusat pelatihan yang terpadu tersebut mampu melahirkan atlet berbakat dari Sleman, mulai dari tingkat kecamatan untuk kemudian dikumpulkan untuk mendapat latihan di tingkat kabupaten agar ada peningkatan prestasi olahraga. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.