Berita Nasional Terpercaya

Kearifan Lokal Warga Desa Balecatur

0

Bernas.id – Perkembangan kegiatan TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0732/Sleman di wilayah Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, hari ini semakin meriah dengan mengerahkan tambahan kekuatan personil satgas TMMD dari Zipur 8 org, Kodim, TNI AU 10 org,TNI AL 10 org, Pemkab Sleman 10 org , Polres Sleman 4 org, serta masyarakat sebanyak 60 org, Kamis (25/10/18).

Dengan sasaran yang ingin dicapai adalah Sasaran utama fisik pembuatan talut bahu jalan sepanjang 1000 meter dan pembangunan Pos Kamling, Untuk pemasangan Talud masih tahap pemasangan batu yang ditukangi Serka Suprapto anggota Kodim 0732/Sleman.

Tidak hanya itu saja, masih ada sasaran tambahan fisik lainnya yaitu RTLH, Masjid Al Ikhlas dan Pembuatan TPA dengan pengerjaan pada tahapan melanjutkan pemasangan rangka atap, perbaikan kusen ditukangi Serka Suciyono anggota Tuud Kodim 0732/Sleman.

Di Desa Balecatur dibawah pimpinan Kapten Inf Widada pengerjaan tahap finishing, pengecetan pagar serta beberapa pengerjaan fisik lain nya tetap dilanjutkan seperti pembuatan jambanisasi dari tahap pengerasan/plester.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Balecatur Bapak Wahyono memberikan tanggapan positif terhadap giat TMMD di desanya, menurutnya, Sebelumnya masyarakat Desa Balecatur belum memiliki Pos Kampling yang memadai, tetapi berkat bantuan dari TNI kini masyarakat Desa Balecatur akan bisa mempunyai Pos Kampling, dan Masyarakat yang mendapatkan bantuan jambanisasi sangat bersyukur kepada TNI yang sudah memberikan bantuannya.

Sampai saat ini pengerjaan di lokasi masih terus dilaksanakan baik sasaran fisik dan sasaran non fisik masih nihil juga untuk kegiatan sosialisasi dan pemutaran film perjuangan masih belum dilakukan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.