Berita Nasional Terpercaya

Indra Lesmana Project, Warna Unik Jogjarockarta 2018

0

Bernas.id – Indra Lesmana Project (ILP), band baru yang digawangi musisi jazz Indra Lesmana tampil memikat di ajang Jogjarockarta 2018, Sabtu (27/10/2018). Sosok maestro musik Indonesia ini mencoba menghantarkan bakat musisi-musisi muda di genre metal.

Anggota band ILP ini dipilih Indra sendiri lewat Audisi Online, di mana 5 pemuda dengan bakat berbeda disatukan di jalur metal. ILP ikut menjadi salah satu band line up pembuka Megadeth di Jogjarockarta #2.

Musik istrumental penuh skill keluar dari masing-masing personelnya. Kelima pemuda yang tampil dengan genre progressive metal ini mengikuti arahan Indra Lesmana, yang memegang keyboard di tengah stage.

?Perkenalkan Togar pada vokal, Hata pada drum, dan yang tidak asing Karis pada gitar,? kata Indra memperkenalkan ?anak didiknya? di hadapan para penonton dengan bangga. Karis sendiri memang tidak asing di telinga para pecinta metal, karena ia juga adalah personel dari band cadas yang sudah terkenal, Deadsquad.

Menemani Karis, ada Ray yang juga mengisi posisi gitar. Nuansa ritme gitar khas metal memang nampak keluar dari permainan gitarnya. Di bass ada Shadu, anak dari musisi jazz terkenal, Idang Rasjidi.

Di tengah penampilan ILP, Shadu sempat memainkan solo bass yang berdampak tepuk tangan meriah dari penonton. Begitu pula saat sesi solo drum Hata yang memukau. ILP mampu memberi sajian yang berbeda, dengan musik metal fusion yang tetap bercitarasa jazz apabila diperhatikan dengan seksama. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.