Berita Nasional Terpercaya

Sleman Pemuda Funbike, Kampanye Anti Narkoba

0

Bernas.id- Aliansi Gowes Jogja Sleman (Algojo) selenggarakan Sleman Pemuda Funbike di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Minggu (28/10/18). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Ketua Panitia, Reno Candara Sangaji mengatakan bahwa acara yang diikuti lebih dari 4000 goweser ini  dibagi menjadi dua jarak tempuh, yaitu 15 dan 30 kilometer. ?Kami menyediakan jarak tempuh 30 kilometer  hingga area Kecamatan Tempel untuk mengakomodir goweser yang biasa menempuh jarak jauh,? jelas Reno.

Menurutnya peserta tidak hanya dari wilayah Sleman saja, namun juga dari sekitar DIY seperti Klaten, Purworejo bahkan hingga Purwokerto dan Tasikmalaya. ?Dalam acara ini kami juga mengkampanyekan anti narkoba, dengan harapan kegiatan ini dapat mendukung Sleman yang lebih sehat dan bebas dari bahaya narkoba,? tambah Reno.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang membuka dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengapresiasi terlaksananya kegiatan funbike. Dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Sleman salah satunya bersepeda. ?Hobi bersepeda merupakan gaya hidup sehat,? kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengharapkan kegiatan serupa dapat berjalan dengan rutin. Selain membuat sehat, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Dalam funbike ini panitia juga mengadakan senam masal bagi peserta yang tidak ikut bersepeda. Panitia juga menyediakan doorprize hadiah utama berupa dua ekor sapi, 5 sepeda motor, puluhan sepeda gunung dan hiburan barang elektronik. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.