Berita Nasional Terpercaya

Hubungan Baik Terjalin, Warga Tak Sungkan Lagi Minta Tolong Tentara Bila Ada Kesulitan

0

Bernas.id – Hubungan antara warga Temuwuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping dengan Satgas TMMD semakin akrab. Warga tak sungkan lagi meminta pertolongan pada tentara jika mengalami kesulitan.

Suasana yang dirasakan oleh salah satu anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di wilayah Kabupaten Sleman tepatnya di Dusun Temuwuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping sungguh penuh kekeluargaan.

“Kami sangat senang adanya TMMD ini masuk di desa kami, sehingga desa kami sekarang ramai dan penuh dengan tentara,? kata Giono, salah seorang warga, Kamis (1/11/2018).

“Bukan hanya saya saja yang senang campur bangga, juga anak-anak kami selalu dekat dengan tentara. Kalau ditanya, anak-anak jawabanya, ingin menjadi tentara,? imbuhnya.

Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, SIP mengatakan, tujuan utama TMMD memang membangun sarana fisik di Desa Balecatur. Namun, selain itu juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan begitu dalam melaksanakan tugasnya, TNI dapat kuat bersama dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.