Berita Nasional Terpercaya

Di Ngaglik, Ditemukan Bayi dalam Kondisi Tertidur

0

Bernas.id- Bayi berjenis kelamin perempuan dibalut kain warna ungu ditemukan tertidur di dalam kardus di Depan Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin (Sinar Melati 5) yang berlokasi di Kroco/Wonosalam RT02/RW08 Sukoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta, Minggu malam (4/11/2018) sekira pukul delapan malam.

Diah Yulianingsih (18), seorang warga Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin mengatakan sekira pukul tujuh malam keluar komplek panti guna mengambil gambar elpiji di depan. Saat itu, Diah curiga dengan  kardus di pojok jembatan, depan pintu masuk panti.

“Melihat kardus mencurigakan, kembali ke panti, memberi tahukan temen di panti,” katanya saat ditemui, Senin (5/11/2018).

Setelah itu, Diah kembali lagi untuk mengecek kardus Didapati dalam kardus, ada bayi hidup yang sedang tertidur.

Diah segera menghubungi pengurus panti, lalu melaporkan ke pengurus desa yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Ngaglik untuk pemeriksaan lanjut.

Sedangkan, Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto segera mendatangi tempat kejadian perkara bersama dengan tim Dokkes Polres Sleman setelah mendapat laporan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dokkes Polres Sleman yang dipimpin oleh Penda Rini Wuryani, SST, MKes, bayi perempuan  itu memiliki berat sekitar 100 gram, panjang badan 40 cm, lingkar lengan 7,5, lingkar kepala bayi 30 cm, dan lingkar dada bayi 37 cm.

Untuk tali pusarnya sudah terpotong. Kondisi bayi dalam keadaan hidup dan sehat. Saat ini, bayi berada di Rumah Sakit Bhayangkara. 

“Untuk pembuang bayi, pihak kepolisian sedang melakukan pencarian. Berdasarkan keterangan saksi, pembuang bayi memakai motor mio warna biru putih,” tutur Iptu Budi. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.