Berita Nasional Terpercaya

Pengrajin Batako Desa Balecatur Rasakan Berkah TMMD

0

Bernas.id – Pembangunan pembuatan 10 jamban untuk warga Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman oleh Satgas TMMD Reguler ke-103 memerlukan material bahan bangunan yang cukup banyak. Namun, dalam pengangkutan bahan material sering terkendala karena faktor kondisi jalan menuju lokasi TMMD sangatlah sulit.

Bahan bangunan tersebut harus diangkut dengan jarak 10 Km dari toko bangunan terdekat di Kecamatan Gamping. Hanya bahan bangunan seperti besi, semen dan seng yang bisa aman untuk di angkut melintasi medan jalan yang begitu sulit, Selasa (06/11/18)

Untuk mengatasi hambatan tersebut Satgas TMMD 102 dengan dibantu beberapa warga mengangkut bahan material sendiri, khusus untuk pengadaan batako. Material batako yang hanya terbuat dari pasir dan semen sangat mudah diangkut sendiri.

Sertu Ramli, anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 yang juga memiliki mobil pick up sendiri dipilih oleh Dansatgas TMMD 103 Letkol Inf Diantoro, SIP untuk bertanggung jawab dalam pengadaan material batako.

“Walaupun mobil milik pribadi kalau diperintah Komandan ya harus loyal karena demi lancarnya tugas satuan terutama program TMMD dan dengan senang hati tugas saya kerjakan,” ucapnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.