Berita Nasional Terpercaya

Jelang Berakhirnya TMMD, Keakraban TNI dan Warga Semakin Erat

0

Bernas.id – Setelah TMMD berlangsung dan mendekati akhir, tapi hal tersebut tidak membuat tali silahturahmi di antara warga di lokasi TMMD dan personel satgas berhenti begitu saja. Itu dibuktikan, dengan keakraban yang lebih kuat di antara keduanya. Salah satunya, dilakukan oleh Serka Acip anggota satgas dari Kodim 0732/Sleman yang bersilaturahmi ke warga di kala selesai bekerja, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan oleh Kapten Inf Widada (Pasilog Satgas), beberapa hari ini satgas TMMD terlihat semakin akrab dan selalu membaur dengan warga Dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping  Kabupaten Sleman.
 
Giyanto salah satu warga Dusun Temuwuh, Desa Balectur merasakan berbaurnya masyarakat dan personel satgas seakan menjadi momentum tersendiri. Ia mengatakan, meskipun hanya sementara, tapi satgas yang bertugas di desanya, sudah selayaknya keluarga sendiri. 
 
?Hampir setiap hari, bapak-bapak itu suka menolong warga di desa ini. Kadang, bertamu ke setiap rumah hanya sekedar untuk ngopi dan ngobrol bareng. Sudah seperti saudara sendiri pokoknya, ?ungkap Giyanto. 
 
“Rakyat merupakan ibu kandung TNI, tidak bisa dipisahkan. Hubungan antara TNI dan Rakyat itu sudah seperti ibu dan anak, tuturnya.Tidak mudah di pisahkan begitu saja,” tambah Kapten Inf Widada. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.