Berita Nasional Terpercaya

Jelang Pilpres 2019, Ini Wejangan Buya Syafi’i Untuk Sandiaga Uno

0

YOGYAKARTA, Bernas.id ? Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, berkunjung ke Yogyakarta, Minggu (2/12/2018). Kunjungannya ini bertujuan untuk silaturahmi dan mohon restu dari Buya Syafi?i, mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ia menegaskan bahwa kedatangannya ke kediaman Buya Syafi?i bukan untuk mencari dukungan.

“Saya ke sini bukan mencari dukungan,” ujar Sandi usai pertemuan.

Selama kurang lebih satu jam, Sandi mengaku dapat banyak wejangan dari Buya. Bahkan, secara khusus Buya meminta pada Sandi untuk membawa serta menghidupkan kampanye pemilu presiden yang sejuk dan damai.

“Buya meminta saya untuk agar pemilu presiden ini tak perlu diwarnai gontok-gontokan,” ujar Sandi.

Tak hanya itu, Buya juga berpesan pada Sandi untuk bersama dengan calon presiden Prabowo Subiyanto menyikapi beberapa masalah kebangsaan, salah satunya adalah kedaulatan ekonomi. Buya berharap, Sandi mampu mewujudkan gagasan yang telah dimilikinya.

Buya menegaskan bahwa ia menerima Sandiaga seperti menerima siapapun yang berkunjung padanya. Ia juga menitip pesan pada Sandi untuk menjadi seorang pemimpin yang benar-benar mengayomi rakyatnya tanpa kecuali, jika kelak ia menjadi calon presiden.

“Saya minta beliau (Sandi) agar jika terpilih bisa menjadi wakil presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan wakil presiden partai pendukung,” ujarnya.

Tak lupa, Buya juga berpesan agar Sandi bisa naik kelas dari politisi menjadi negarawan. Pesan ini selalu disampaikannya pada tiap orang yang berkunjung padanya.

“Jadi Indonesia itu lama-lama juga semakin dewasa dalam berpolitik, tapi itu tergantung elit-elitnya juga, mau membawa pemilu itu damai, sejuk atau seperti apa,” ujarnya. (jay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.