Berita Nasional Terpercaya

Jogja Color Walk dan Jogja Menari, Cara Alumni SMA Teladan Rayakan Kebhinekaan

0

Bernas.id – Alumni SMA N 1 Teladan Yogyakarta angkatan 93 siap menggelar acara Jogja Color Walk & Jogja Menari. Acara akan digelar Minggu, tanggal 23 Desember 2018, start dari SMAN 1 Teladan dan finish di Alun-alun Utara Jogja.

Wakil Ketua Panitia II Mardiah Suci Hardianti menjelaskan, ada tiga konsep yang mendasari acara, yakni konsep kebhinekaan, masyarakat sehat, dan masyarakat berbudaya.
Kebhinekaan ditunjukkan dengan warna warni, kesehatan dengan jalan sehat, dan berbudaya dengan menari.

“Target peserta seluruh masyarakat Jogja secara umum. Untuk Jogja Color Walk ditargetkan diikuti sepuluh ribu orang. Target Jogja Menari adalah 3600 peserta dari berbagai komunitas menari dan murid-murid sekolah, yang diharapkan bisa memecahkan rekor MURI sebagai Pagelaran Tari Jaranan dengan penari terbanyak di Indonesia,” ujarnya, Kamis (13/12/2018).

Peserta dibuka untuk umum, dan tidak ada batas usia. Tiket untuk peserta seharga Rp. 25 ribu, yang nantinya akan mendapat medali, kaos, gelang, minuman, serta berkesempatan mendapatkan door prize 1 unit mobil, 3 unit sepeda motor, 9 HP, 9 sepeda, dan 25 hadiah menarik lainnya. Sementara untuk Jogja Menari akan memperebutkan hadiah Rp. 170 juta. Pendaftaran dilakukan lewat jogjacolorwalk.com.

“Acara direncanakan dihadiri Presiden Jokowi. Selain itu ada penampilan dari band d'Masiv,” jelasnya.

Reni Kusumawardhani, Koordinator Jogja Menari 2018 menambahkan, untuk tarian yang berdurasi 8 menit bisa dipelajari di YouTube dengan judul Jogja Menari 2018. Tarian ini adalah kreasi Kinanti Sekar Rahina dengan penataan musik dari Agus Elwahyudi.

“Busana yang dipakai untuk menari adalah busana khas Jogja yakni lurik,” jelasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.