Berita Nasional Terpercaya

Balecatur Peringati Hari Jadinya ke 72 Tahun

0

Bernas.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Balecatur ke 72 pada tahun 2018 ini, beragam rangkaian kegiatan mulai dipersiapkan, mulai dari doa bersama dan pengajian akbar pada hari Kamis 20 Desember 2018 di halaman Balai Desa Balecatur, Gamping, Sleman, dilanjutkan tabur bunga ke mantan Kepala Desa yang sudah meninggal dunia, pada hari Jumat 21 Desember 2018.

“Juga akan ada pentas seni dengan potensi warga Desa Balecatur yang akan  diselenggarakan selama dua hari Jumat dan Sabtu di halaman Balai Desa Balecatur,” ujar Kepala Desa Balecatur, Hj Sebrat Haryanti, Rabu (19/12/2018) kepada bernas.id.

Sedangkan untuk puncak acara akan diadakan kirab budaya dengan menggelar upacara seremonial dengan melibatkan 4 Kelurahan yaitu Kelurahan Gamol, Sumber, Pasekan, dan Jitengan, dengan masing-masing bergadanya, di halaman SDN Gamol sekaligus menjadi tempat Start kirab dan akan berakhir di Lapangan Balecatur.

“Kegiatan Balecatur Nyawiji ini merupakan agenda rutin tahunan Desa Balecatur dalam rangka memperingati hari jadinya. Saya berharap kepada semua warga masyarakat Balecatur untuk dapat mensukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga mendorong untuk dapat saling bekerjasama memajukan wilayah Balecatur,” pungkas Sebrat Haryanti. (Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.