Berita Nasional Terpercaya

Polisi Komitmen Selesaikan Kasus AL, Mahasiswi UGM, Seterang-terangnya

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Polda DIY menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami AL, mahasiswi Fisipol UGM yang selama ini disamarkan Agni dengan seterang-terangnya.

Untuk perkembangan terakhir, Kombes Pol Hadi Utomo, Direskrimum Polda DIY mengatakan pihak kepolisian telah meminta keterangan tambahan terhadap HS sebagai terlapor kasus pelecehan seksual. “Jadi, Dika (HS) kita panggil hari ini berkaitan dengan kegiatan anggota saya yang ada di Maluku guna hal-hal yang perlu ditanyakan dan dituangkan di BAP karena di sana kita akan melakukan rekonstruksi yang merupakan bagian dari pemeriksaan,” ujarnya di Mapolda DIY, 11 Januari 2019.

“Kenapa kita lakukan pemeriksaan tambahan? karena kita perlukan, ternyata setelah tim saya yang berangkat ke Maluku, ada beberapa hal yang perlu kita perjelas dari saudara DK,” imbuhnya.

Untuk tujuannya, Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan agar jelas duduk perkaranya. “Untuk harga nanti, hari Senin, Insyaallah, saya menyusul ke Maluku sebagaimana komitmen kami akan menyelesaikan masalah ini seterang-terangnya,” ujar tegasnya.

Ia mengatakan dengan suara  lantang bahwa penyidikan itu bukan hal yang disimpulkan dengan dugaan-dugaan yang sekarang ini beredar. “Kami berharap, mohon orang-orang yang tidak mempunyai data yang valid tidak usah berkomentar. Justru itu yang akan menyesatkan masyarakat. Ingat Anda sudah membuat gaduh. Apa yang saudara lakukan justru menimbulkan kegaduhan,” tuturnya.

“Sebagaimana contohnya, sudah terjadi perkosaan. Saya itu bingung, saya yang menyidik masih belum menyimpulkan,” tambahnya heran.

Terkait hambatan-hambatan, Kombes Pol mengakui ada karena peristiwanya sudah terjadi lama, 2017. “Muncul hambatan baru, dimintain visum, malah dikembalikan lagi dengan bersurat, untuk apa divisum, tidak relevan. Itu kan menyimpulkan namanya, tidak relevan yang dari mana, memangnya dia ahli,” bebernya.

“Kita penyidik ini sudah disumpah untuk bekerja secara profesional dan modern. Itu kita junjung,” imbuhnya.

Bagi para pihak yang menyebarkan berita-berita bohong itu, Kombes Pol Hadi Utomo meminta tolong agar dihentikan. “Kalau tidak justru Anda yang menebarkan informasi-informasi yang tidak benar. Kalau mereka-mereka mau tanya, tanya kepada penyidik,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.