Berita Nasional Terpercaya

Muda Mudi Bhakti Putera Yogyakarta Adakan Bakti Sosial

0

YOGYAKARTA, Bernas.id ? Muda Mudi Bhakti Putera Yogyakarta menutup tahun 2018 dengan melakukan kegiatan bakti sosial sekaligus merayakan natal dengan rekan-rekan di Yayasan Rehabilitasi Jiwa ?Sahabat?, Godean, Yogyakarta, Minggu (23/12/2018) silam.

?Kami memberikan tanda cinta kasih berupa peralatan serta perlengkapan aktivitas sehari-hari dari panti,? ujar Novita, perwakilan dari Muda Mudi Bhakti Putera Yogyakarta.

Pihaknya memberikan peralatan dan perlengkapan berupa 10 buah meja keci, 10 spon alas handuk, 42 paket berisi sabun, shampoo, dan sisir, 1 buah rice cooker, 1 buah kipas angin, dan sembako. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan pangan berupa buah, roti, dan nasi box untuk dinikmati bersama.

Sebagai sebuah tempat rehabilitasi, Yayasan Rehabilitasi Jiwa ?Sahabat? memadukan berbagai jenis terapi untuk memulihkan kesehatan mental para penderita. Perpaduan ini dinilai menjadi metode yang efektif untuk pemulihan mental seseorang.

?Terapi medis dilakukan dan dipadukan dengan terapi rohani, terapi sosial, dan kerja,? ujar Albert, Ketua Yayasan Rehabilitasi Jiwa ?Sahabat?.

Pengurus Muda Mudi Bhakti Putera Yogyakarta berharap, kedepan para muda-mudi Tionghoa mampu mempererat persaudaraan dengan warga di Indonesia, sebagai saudara sebangsa setanah air Indonesia. Pihaknya juga berharap agar kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh organisasi sosial lainnya. (*/Ayusandra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.