Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Sedih Terkait Tewasnya Suporter Bola

0

SLEMAN,BERNAS.ID-Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku kecewa terhadap kejadian tragis yang menewaskan suporter PSS Sleman asal Klaten, Muhammad Asadulloh Alkhoiri setelah menonton laga PSS Sleman lawan Persis Solo pada Sabtu (19/1).

“Saya sangat sedih sekali. Sangat kecewa dengan kejadian ini,” ujarnya Sri Purnomo di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Selasa 22 Januari 2019.

Sri pun menyebut tentang perlunya masyarakat diberikan edukasi agar tidak melakukan tindakan anarkis, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. Baginya, menonton pertandingan sepakbola merupakan kegiatan yang positif.

“Mudah-mudahan pelaku pelempar batunya segera ditangkap atau menyerahkan diri,” harapnya.

Sebelumnya, Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo menegaskan jajarannya sudah mengumpulkan alat bukti dan melakukan profiling terduga pelaku pelempar batu yang menewaskan salah seorang suporter PSS Sleman tersebut.

“Kami sudah profiling, siapa yang patut diduga pelaku. Mohon doa restu dari rekan rekan. Tidak akan memakan waktu lama, kami berkomitmen mengungkap kejahatan dengan cepat, tepat, dan tuntas,” ujarnya Senin (21/1) di Mapolda DIY.

Setelah peristiwa tersebut, Kombes Hadi menyebut pihaknya langsung mengecek ke TKP, sehingga sudah mempunyai gambaran terkait peristiwa ini. Ia juga menyebut bahwa para pelaku pelempar batu bukan dari kedua kubu yang bermain.

“Kami sampaikan kepada para pelaku kalau memang mau kuat-kuatan silakan, kami akan mengambil tindakan tegas karena sudah beberapa kali. Tidak usah sembunyi, anda pasti kami kejar sampai ke liang semut,” katanya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.